Jumat 20 Apr 2018 17:35 WIB

Lulusan Universitas Muslim Ibadan Beri Beasiswa Mahasiswa

Beasiswa diberikan kepada 24 penerima manfaat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Beasiswa (ilustrasi)
Foto: yeppopo.wordpress.com
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, IBADAN -- Asosiasi Lulusan Universitas Muslim Ibadan, mendistribusikan total 600 ribu naira kepada 24 penerima manfaat pada program beasiswa 2017/2018. Asosiasi tersebut merupakan sebuah badan yang menaungi semua lulusan Muslim dari Universitas Ibadan yang terletak di kota Ibadan, negara bagian Oyo, Nigeria.

Edisi ke-13 dari skema program beasiswa itu digelar di Masjid Pusat Universitas Ibadan pada 15 April lalu. Dilansir di Vanguard News, Jumat (20/4), di antara program-program asosiasi adalah promosi pendidikan universitas di kalangan kaum muda Muslim. Promosi pendidikan itu diberikan tanpa memandang suku, jenis kelamin, usia dan studi universitas. Setidaknya sejauh ini lebih dari delapan juta Naira telah dikomitmenkan untuk proyek tunggal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Nasional dari Asosiasi tersebut Saka Adewumi menyatakan sejauh ini 60 mahasiswa dan 18 mahasiswa pascasarjana (termasuk mahasiswa Ph.D) telah mendapat manfaat dari skema tersebut. Karena itu, ia meminta para penerima manfaat berkomitmen pada studi mereka.

Dia juga memuji dukungan berkelanjutan dari sejumlah donor untuk skema tersebut, seperti halnya Dr Wale Babalakin (SAN), Senator Ibikunle Amosun, Gubernur Eksekutif Negara Bagian Ogun, Engr. Mutairu Adeniran, Alhaji Adebola Adelaja, Alhaja Bolatito Aremu. Ia memuji dukungan mereka karena mengajak orang-orang Nigeria lainnya yang bersemangat untuk bermitra dengan asosiasi untuk memberikan pendidikan kepada beberapa siswa miskin.

Ketua Panitia Beasiswa, Alhaji Adelakun Abdulahi, juga mengucapkan terima kasih kepada anggota komite lainnya atas keberhasilan program tersebut. Senada dengan Abdulahi, Sekretaris Nasional Shamsideen Adewusi mengatakan volume permintaan yang diterima dari siswa miskin dari berbagai universitas di seluruh negeri adalah hal luar biasa dan tak terbayangkan. Oleh karena itu, ia meminta sumbangan para dermawan untuk mereka melalui akun Asosiasi Lulusan Muslim UI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement