Sabtu 24 Feb 2018 19:51 WIB

Sekolah Islam di Virginia Raih Penghargaan

Sekolah tersebut raih penghargaan di kategori Layanan terhadap Pendidikan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Muslim berjilbab di Amerika Serikat (Ilustrasi)
Foto: CORBIS
Muslim berjilbab di Amerika Serikat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  VIRGINIA -- Sebuah sekolah Islam di Virginia, Amerika Serikat, memenangkan penghargaan nasional dari British Muslim. Sekolah Al Iman di Langley Road, Langley, virginia, Amerika Serikat, menerima pengakuan atas karyanya oleh British Muslim Award dalam kategori Layanan terhadap Pendidikan.

Al Iman berhasil mengalahkan sembilan sekolah lainnya yang terpilih untuk menjadi menjadi pemenang keseluruhan dalam kategori tersebut. Sekolah tersebut menerima penghargaan dalam sebuah acara di Bradford Hotel, Bradford. Sekolah Al Iman adalah sekolah keyakinan mingguan untuk kaum muda Muslim. Sekolah tersebut menawarkan program dalam bahasa Arab dan Teologi Islam.

Penghargaan tersebut diterima atas nama kepala sekolah Joweria Khera dan diterima oleh rekannya Muhammad Tanvir. Saat menerima penghargaan tersebut, Tanvir mengatakan bahwa Al Iman akhirnya akan memberi manfaat bagi publik dan masyarakat luas dengan menetapkan blok bangunan dalam kehidupan kaum muda Muslim. Hal itu dengan membantu para orang tua mereka membawa mereka menjadi kaum muda dewasa yang bertanggung jawab, toleran, terdidik dan bijak.

"Sayangnya, Joweria tidak ada di sini hari ini, tapi saya di sini untuk menerima penghargaan atas namanya. Sebuah teriakan besar untuk tim di Institut Al Iman, mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama empat tahun terakhir dan kami berdoa agar Tuhan memberkati kami dengan lebih baik," kata Tanvir, dilansir dari Slough & South Bucks Observer, Sabtu (24/2).

Sementara itu, Khera di tempat lain mengatakan bahwa pihaknya senang telah memenangkan penghargaan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memilih mereka. Ia juga sangat menghargai masyarakat dalam mendukung mereka dan pekerjaan mereka, sejak diluncurkan pada September 2014.

Menurutnya, tim yang luar biasa di Institut Al Iman adalah tulang punggung dari kesuksesan tersebut. Penghargaan tersebut, kata dia, menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para murid dan staf di sekolah. Penghargaan yang didapat di tahun keenam mereka itu didukung oleh Al Rayan Bank.

"Kami akan berusaha memberikan pengalaman pendidikan yang fantastis bagi pengguna layanan kami. Kami berdoa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati institut kami," kata Khera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement