Jumat 23 Feb 2018 18:20 WIB

Tokoh Agama Diminta Dedikasikan Diri untuk Promosikan Islam

Tokoh agama diminta melihat diri mereka sebagai duta besar Islam.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Muslim Nigeria
Foto: AP
Muslim Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, IBADAN -- Kepala Imam dari tanah Ibadan, ibu kota dari Negara Bagian Oyo, Nigeria, memberikan nasihat kepada para pemegang gelar Islam. Sheikh Abdul Ganiy Abubakri Agbotomokekere menasehati agar mereka mendedikasikan kembali hidup mereka untuk mempromosikan Islam dan cita-citanya.

Dilansir dari Nigerian Tribune, Jumat (23/2), nasihat tersebut disampaikannya saat mempresentasikan surat pengangkatan sebagai Asiwaju Adinni dari Ibadanland untuk Alhaji Mutiullah Abdul Azeez Oladejo pada akhir pekan lalu. Sheikh Agbotomokekere memerintahkan para pemegang gelar untuk melihat diri mereka sebagai duta besar Islam. Karenanya, mereka berperan sebagai model bagi orang lain dalam menjalani kehidupan yang benar.

Dia lantas meminta kepada Alhaji Oladejo untuk mempertimbangkan pengangkatannya sebagai panggilan untuk mengintensifkan kontribusinya terhadap pertumbuhan dan perkembangan Islam di tanah Ibadan dan sekitarnya. Dalam pidato penerimaannya, Asiwaju Adinni yang ditunjuk berjanji untuk membenarkan kepercayaan diri yang diletakkan oleh Liga Imam dan Alfas di Ibadan. Oladejo mengatakan, dengan janji tersebut dia telah didorong untuk berbuat lebih banyak untuk Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement