Sabtu 10 Feb 2018 12:27 WIB

Restoran Halal Datang ke Kampus

Garbanzo Mediterranean Fresh jadi restoran pertama yang membawa label halal ke kampus

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Tanda halal
Foto: bisnisukm.com
Tanda halal

REPUBLIKA.CO.ID, ILLINOIS -- Garbanzo Mediterranean Fresh membuka lokasi pertamanya di Illinois, di ruang bawah tanah Universitas Illini pada Kamis (8/2). Sebagai restoran pertama yang membawa label halal di kampus, Garbanzo diperkenalkan oleh pemegang waralaba Britton Wiedemann dan Tom Weigand.

Duo itu dikenal karena membuka beberapa restoran Noodles & Company. Restoran Garbanzo menampilkan area roti yang membuat tamu bisa melihat proses pembuatannya hingga keluar dari oven.

"Kami percaya penambahan Garbanzo Mediterranean Fresh ke pilihan bersantap di kampus sangat sesuai dengan fokus universitas memberikan merek yang lebih baik bagi para siswa yang beragam," kata Direktur Pemasaran Garbanzo, Devin Handler dilansir dari The Daily Illini, Sabtu (10/2).

Handler mengatakan siswa dari segala usia dan kebangsaan lebih sadar terhadap apa yang mereka makan dan inginkan. Ia memaparkan, berdasarkan survei badan siswa yang dilakukan selama dua tahun terakhir, siswa memiliki peringkat Mediterania sebagai salah satu konsep yang paling diinginkan dan tidak diwakili. Ditambah, adanya permintaan terhadap pilihan yang sesuai dengan batasan makanan dari semua jenis.

 

Garbanzo menyajikan makanan bebas pengawet yang lezat dan bergizi dalam format terjangkau, di kampus, yang tidak hanya membuat tamu merasa lebih baik, tapi juga membantu mereka tampil lebih baik, ujar Handler.

Handler mengatakan Universitas Illini menempati peringkat kedua di antara lembaga publik terkemuka di negara tersebut dalam menyambut siswa internasional. Sehingga, ia beranggapan, penting bagi perguruan tinggi itu menawarkan solusi inklusif.

Kami ingin mempermudah penawaran lezat untuk semua makanan khusus, alergi atau preferensi makanan, apakah itu bebas gluten, bebas susu, vegetarian, vegan atau halal, ujar dia.

Dia mengatakan bahwa seluruh menu, termasuk daging, adalah makanan halal yang diperbolehkan sesuai standar makanan Islami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement