Kamis 26 Mar 2015 19:20 WIB

Ustaz Erick Yusuf: Rezeki tak Berkurang karena Bersedekah

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Zakat infaq sedekah Wakaf
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Zakat infaq sedekah Wakaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Erick Yusuf mengatakan, ada banyak sekali keutamaan yang didapatkan bila bersedekah. Ustaz Erick menilai, sedekah bukanlah suatu hal yang bertujuan untuk memberantas kemiskinan, akan tetapi lebih kepada pengambangan dan pemberdayaan umat Islam.

"Sedekah, bukan untuk memberantas kemisikinan tapi memberdayakan umat Islam. Bagaimana orang yang diberi itu agar dapat memberi juga di kemudian hari," kata Ustaz Erick kepada ROL, Kamis (26/3).

Erick menyebut bila semakin banyak umat Islam bersedekah, maka kesejahteraan umat Islam akan semakin meningkat baik dalam segi ekonomi maupun tingkat kualitas masyarakat itu sendiri.

Sementara dari sisi pahala, menurut Ustaz Erick, Allah SWT sudah pasti membalas nilai sedekah seseorang dengan berlipat ganda. Selain itu sedekah juga menjadikan harta seseorang itu terjaga dari berbagai musibah.

"Rezeki seseorang yang bersedekah tidak berkurang. Justru dilipatgandakan Allah, dan Allah juga melindungi hartanya," ujar Ustaz Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement