Kamis 14 Jul 2016 07:00 WIB

Selamat Pak Tito, Jadilah Superhero Kami

Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID,Oleh: Ustaz Erick Yusuf *

Saya adalah salah satu orang yang sejak kecil sampai dewasa menyukai kisah dan film superhero. Sebut saja Khalid bin Walid, Muhammad al Fatih, bercampur dengan Batman dan X-man tak ketinggalan si Buta dari gua hantu dan Gundala Putra petir.

Perjuangan mereka seolah tiada cela. Mereka menjadi panutan. Bagi saya mereka adalah superhero yang memberantas kejahatan, selalu berpihak pada kebenaran walaupun di antara mereka seringkali mengalami batu sandungan dalam menjalankan aksinya. Yang jelas pengorbanan para superhero memberantas ketidakadilan itu sangat besar. Dikatakan besar pengorbanannya karena kepentingan dirinya sudah lagi tidak penting. Tak cuma harta, bahkan diri mereka sendiri pun telah diwakafkan untuk perjuangan menegakkan al haq di muka bumi Ini.

Dalam konteks pengangkatan kapolri baru saat ini, tentu Pak Tito bukan mereka para superhero tersebut, tetapi setidaknya berjalanlah kemana mereka menuju. Perjuangkanlah apa yang mereka perjuangkan dan jadilah superhero di dunia nyata. Berantaslah kemungkaran dan tegakkan yang ma'ruf di bumi Indonesia Ini. Jadilah superhero untuk kami, untuk rakyat, dan bangsa Indonesia.

Selamat bertugas Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri baru. Semoga dapat mengemban amanah, menjadikan jabatan ini sebagai ladang amal, dan Indonesia selalu aman dan kondusif di bawah kepemimpinan Pak Tito. Doa saya menyertai, amin ya robbal alamin.

 

 

Ustaz Erick Yusuf (Pimpinan Yayasan Dakwah Kreatif iHAQi) 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement