Sabtu 12 Sep 2015 02:02 WIB

Satukan Doa untuk Jamaah Haji

Erick Yusuf
Foto: ROL
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ustaz Erick Yusuf*

                                          

Berupaya husnudzon di dalam musibah, mencari hikmah dalam segala cobaan memang sangatlah sulit. Seperti memaksakan senyum dalam tangis, seperti mencari jarum dalam jerami.

Malam ini akan menjadi malam yang panjang. Dalam sedih saya menulis ini... Mendengar kabar berita dari kawan-kawan yang berhaji. tertimpanya musibah Jamaah haji baik dari Indonesia maupun dari negara yg lainnya.

 

Mengerikan sekali, foto-foto dengan cepat menyebar di grup WA. Craine besi jatuh menimpa jamaah, darah terlihat mengalir, belum lagi video badai di bandara yang mengubah langit menjadi seketika gelap gulita.

Skenario Alloh seringkali sulit dipahami...tapi yakinlah, berusaha yakin, dan tetap yakin bahwa Alloh lebih mengetahui yang terbaik bagi kita semua.

Segera bangkit berwudhu untuk menegakkan sholat.. Menjauhkan segala su'udzhon, dan tetap berharap keselamatan saudara-saudara di sana...

Teringat Hadist Nabi SAW; Sesungguhnya orang-orang sholeh akan diperberat (musibah) atas mereka. Dan tidaklah seorg mu'min tertimpa suatu musibah, saperti tertusuk duri atau lebih ringan dari itu. Kecuali akan dihapus dosa-dosanya dan akan ditingkatkan derajatnya," HR Ahmad

Ya Rabb, dalam renungan kegundahan dan kesedihan ini...berilah kesabaran pada mereka yang tertimpa musibah, mudahkanlah, ringankanlah, tuntunlah, bimbinglah, lindungi, ampuni dosanya...

Innalillahi wa Inna ilaihi roji'un, Allohumma 'indaka ahatasibu mushibatii fa 'ajirni fiihaa, wa abdilnii Khairan minhaa" sesungguhnya yg berasal dariMU akan kembali padaMu. Ya Alloh aku berharap pahala dariMU karena musibah yang menimpa dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya..

 

                                                                                                                            

                                                                                                                 Pimpinan lembaga dakwah kreatif iHAQi

                                                                                                                 Twitter: @erickyusuf

 

                                                                                                                        

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement