Selasa 30 Dec 2014 14:09 WIB

Ustaz Erick Yusuf: Tahun Baru Rentan Maksiat Kolektif

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan dakwah kreatif iHAQi Ustaz Erick Yusuf menghimbau kepada umat Muslim untuk melakukan dzikir dan mengaji dibandingkan hura-hura saat pergantian malam tahun baru nanti.

"Daripada hura-hura lebih baik kita melakukan dzikir dan mengaji," kata Ustaz Erick kepada ROL, belum lama ini.

Ustaz yang akrab disapa kang Erick ini mengungkapkan kekhawatirannya kepada generasi umat Muslim saat ini. Hal tersebut juga selaras dengan kekhawatiran para ulama lainnya. Menurut kang Erick dan para ulama lainnya, malam tahun baru nanti sangat rentan dengan dosa karena akan terjadi kemaksiatan secara kolektif.

Kang Erick beralasan karena pada malam tahun baru nanti banyak tempat hiburan yang memfasilitasi kemasiatan tersebut. "Anak-anak muda sekarang ini sangat rentan, akan banyak perzinahan pada malam tahun baru nanti, jangan sampai kita maupun anak-anak kita terjerumus ke dalamnya," kata kang Erick.

Kang Erick menambahkan, harus ada solusi alternatif untuk mengatisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan acara "Dzikir Nasional Republika 2014" di Masjid At-tin, Jakarta, (31/12). "Dzikir Nasional ini menjadi solusi terbaik untuk merenung, mengevaluasi serta membenahi diri," imbuh kang Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement