Sabtu 28 Jul 2012 22:23 WIB

Ketepatan Waktu dalam Islam Itu Penting

Rep: Agung Laksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Waktu fajar (ilustrasi).
Foto: my.opera.com
Waktu fajar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketepatan waktu dalam Islam itu penting. Contohnya penetapan awal Ramadhan. Hal itu disampaikan Ustaz Yusuf Erick kepada ROL, Sabtu (28/7).

Ustad Yusuf menjelaskan, ketika memutuskan waktu awal Ramadhan, umat Islam mencari ketepatan waktu kapan hari itu tiba. Bermacam metodenya, mulai dari hilal, rukyat atau menggunakan teknologi astronomi terkini.

"Tidak masalah berbeda metodenya tapi intinya mencari ketepatan waktu," kata dia, saat memberi tausyiah disela acara Ramadhan On The Road, Sabtu (28/7).

Menurut Kang Erick, begitu ia biasa disapa, seandainya saja tidak menepati waktu, semisal waktu berbuka diundur maka seluruh umat Islam akan komplain. Contoh lain, ketika masuk azan shalat maka harus disegerakan melaksanakan shalat. Jangan menunda hingga pertengahan atau akhir waktu shalat.

 

"Rally Race saja, yang bakal kita gelar malam ini, akan diketahui pemenangnya dengan mengacu pada yang paling cepat mencapai waktu yang ditetapkan, bagaimana dengan shalat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement