Rabu 04 Apr 2018 08:58 WIB

Bupati Beri Dukungan Pemuda Takengon yang Tembus MTQ Mesir

Dia berharap Lauhin memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia.

Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri/c
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TAKENGON -- Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar memberikan dukungan morel terhadap pemuda asal daerahnya, Lauhin Mahfudz. Lauhin menembus babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kairo, Mesir.

Bupati Shabela melalui sambungan video call dengan Lauhin dari Takengon, Selasa (3/4), menyampaikan ucapan selamat dan ungkapan bangga dari masyarakat di daerah itu atas prestasi yang diraihnya. "Kami bangga selaku orang Gayo, Aceh, dan bangsa Indonesia karena prestasimu," ujar Shabela dalam bahasa Gayo saat menyapa Lauhin lewat video call.

Shabela juga menanyakan sejauh mana persiapan yang dilakukan Lauhin jelang final MTQ tingkat internasional tersebut. Dia berharap Lauhin dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional itu.

"Mudah-mudahan nanti bisa dapat yang terbaik ya," ucap Shabela ke Lauhin.

Lauhin Mahfudz akan mengikuti final MTQ Mesir pada Rabu, 4 April 2018. Dia adalah wakil Indonesia yang berhasil menuju final di Cabang Syarhil Quran bersama peserta dari tiga negara lainnya yakni Malaysia, Filipina, dan Nigeria.

Sebelumnya Lauhin harus bersaing dengan peserta dari 20 negara yang ikut ambil bagian di Cabang Syarhil Quran. Pemuda ini memastikan diri lolos final setelah sukses menempati peringkat kedua babak semifinal di cabang tersebut.

Sosok Lauhin Mahfudz merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah, Medan, Sumatra Utara. Dia kini menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Pemuda ini juga sempat menimba ilmu agama di UIN Ar Raniry Banda Aceh pada jurusan Tafsir Al Quran dan Hadist sebelum dia diterima menjadi mahasiswa Al Azhar Mesir sejak 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement