Sabtu 06 Aug 2016 21:12 WIB

Sumatra Utara Resmi Jadi Tuan Rumah MTQ 2018

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Seorang warga melintas di depan spanduk raksasa MTQ Nasional XXVI  di depan salah satu gedung instansi Pemerintah Provinsi NTB , di Mataram, Kamis (14/7/2016). MTQ Nasional XXVI akan digelar di Mataram, 28 Juli hingga 6 Agustus 2016.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Seorang warga melintas di depan spanduk raksasa MTQ Nasional XXVI di depan salah satu gedung instansi Pemerintah Provinsi NTB , di Mataram, Kamis (14/7/2016). MTQ Nasional XXVI akan digelar di Mataram, 28 Juli hingga 6 Agustus 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua LPTQ yang juga Dirjen Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama Machasin mengumumkan tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII pada 2018 mendatang.

"Pembacaan keputusan Menteri Agama tentang penetapan Provinsi Sumatra Utara sebagai tuan rumah MTQN ke-27 tahun 2018," ungkapnya dalam penutupan MTQ di Islamic Centre NTB, Mataram, Sabtu (6/8) malam.

Ia mengatakan, keputusan ini tekah dibuat pada 4 Agustus di Jakarta. Terkait pendanaan, ia katakan, akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumut. Penyelenggaraannya sendiri ditetapkan akan berlangsung pada Juni 2018.

"Untuk hari dan tanggalnya menyusul," lanjutnya.

Penyerahan secara simbolis telah dilakukan dengan pemberian Bendera MTQ yang telah berkibar di Bumi Gora sejak pembukaan pada Sabtu (30/7) oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kepada Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement